Tips Booking Villa di Batu

5 Tips Booking Villa Di Batu Agar Tidak Kehabisan Saat Musim Liburan

Musim liburan waktunya melepas penat dari jadwal padat keseharian. Waktu liburan bisa diisi dengan berbagai macam aktivitas, dari membaca buku, menonton televisi atau sekedar bermalas malasan di kasur ataupun sofa yang empuk. 

Batu merupakan destinasi wisata yang memiliki sangat banyak objek wisata, contohnya seperti wisata air terjun, museum, kebun binatang, wahana bermain, dan lain sebagainya. Umumnya mereka yang suka berlibur di luar rumah akan menghabiskan waktunya dengan berjalan jalan ke tempat keramaian tersebut untuk berwisata, namun jika jenuh dengan destinasi wisata yang ramai, maka tak ada salahnya jika mencoba berlibur di villa Batu yang tenang bersama keluarga. 

Ciri khas yang akan didapatkan dari penginapan villa di Batu adalah Mount-view (pemandangan gunung) dari pinggiran kota seperti Gunung Arjuno, Bukit Panderman dan lain sebagainya. Menginap di villa bukan berarti hanya berdiam diri sampai liburan usai, tentu tidak. Villa penginapan sudah difasilitasi dengan fasilitas keluarga se-misal ingin mengadakan pesta barbeque maka sudah disiapkan alat panggangannya, berkaraokean bersama, taman bermain untuk anak, dapur dengan peralatan lengkap jika ingin memasak sendiri, dan masih banyak lagi fasilitas yang telah disiapkan pada villa. 

Justru dengan membuat acara seperti itu akan lebih mempererat tali kekeluargaan untuk menggantikan waktu keluarga yang habis digunakan untuk bekerja. Namun, banyaknya populasi manusia yang menginginkan liburan di villa membuat destinasi penginapan tersebut langsung habis ketika memasuki musim liburan. Maka dari itu kami memberikan 5 tips agar tidak kehabisan villa di Batu saat musim liburan:

1. Pesan Villa di Batu Dari Jauh-Jauh Hari

“Siapa cepat dia dapat”, tentu untuk mendapatkan villa yang diinginkan adalah dengan memesan villa tersebut lebih dulu. Penyebab seseorang gagal melakukan booking karena villa tersebut sudah dipesan oleh keluarga lain yang juga ingin berlibur di villa. Maka dari itu tentukan jadwal libur masing masing anggota keluarga dn diskusikan terlebih dahulu tanggal untuk memesan villa. Setelah itu bisa dengan mencari tahu destinasi villa yang diinginkan, misal villa yang dekat tempat wisata, villa yang berada di kaki gunung, atau lain sebagainya. Dengan memesannya dari jauh hari maka akan memperbesar peluang dapat menyewa villa di Batu saat musim liburan.

Baca Juga : Tips Mencari Lokasi Villa Rumahan Di Google Maps

2. Pesan Saat Gajian

Umumnya pemesanan villa tertunda karena banyak faktor, satu diantaranya adalah uang untuk melakukan penyewaan. Hal ini dapat diatasi dengan melakukan booking villa saat tanggal muda (keluar gajian). Jika memiliki banyak tanggungan tidak apa jika disisihkan dari hasil gajian, lagipula pembayaran saat booking menggunakan metode down payment (dp) sebesar 30% – 50% tergantung tempat penyewaan villanya. Pelunasan biaya penyewaan villa dilakukan saat check-in.

3. Pesan Melalui Aplikasi Online

Satu diantara kemudahan informasi dalam mencari villa adalah dengan menggunakan aplikasi pemesanan villa pada smartphone. Pada aplikasi pemesanan sudah diberikan informasi villa berupa lokasi alamat, destinasi sekitar villa, fasilitas pendukung keluarga, dan lain lainnya. Biasanya pemesanan melalui aplikasi menggunakan metode transfer bank dengan harga yang telah dicantumkan. Sehingga ketika selesai membayar maka akan dibuatkan tiket yang mana hanya perlu memeperlihatkan tiket dan indetitas untuk melakukan check-in.

Booking-Villa Lewat Aplikasi Online

4. Manfaatkan Kenalan

Banyak teman banyak rezeki, ini bukan rahasia umum, apalagi ternyata pemilik villa yang ingin kita sewa adalah teman dekat satu sekolahan, pasti akan diberikan harga miring dan diprioritaskan oleh si pemilik villa. Namun kenalan tidak sebatas itu saja, melainkan orang orang yang memiliki koneksi orang dalam, sehingga calon penyewa memungkinkan untuk mendapatkan prioritas, lebih lebih bisa mendapatkan pemotongan harga.

Baca Juga : Tips Pesan Kamar Kost Lewat HP Android

5. Kontak Travel Agent

Jika sudah berada dalam keadaan “last-minute” maka menemukan villa yang masih kosong sangatlah susah. Untunglah ada jasa Travel Agent yang memiliki informasi dan link kenalan yang banyak, tentu dalam poin ini anda akan membayar lebih.

One Reply to “5 Tips Booking Villa Di Batu Agar Tidak Kehabisan Saat Musim Liburan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *