Booking Kamar

3 Tips Booking Kamar Lewat Aplikasi Pemesanan Online

Booking kamar penginapan menjadi sebuah kebutuhan dikala ada suatu event yang melibatkan banyak orang dari luar kota. Semisal ada acara training/workshop di pusat kota, mendaftarkan anak sekolah, ada wisuda anak, dan lain sebagainya. Terlebih jika tidak ada sanak saudara yang tinggal di kota yang ingin didatangi tentu akan menjadi kendala karena tidak paham kondisi geografis.

Untungnya kini sudah banyak pemesanan kamar penginapan secara online, seperti Airy, RedDoorz, Oyo, DewaKamar, dan lain lainnya. Pemesanan (booking) dinyatakan sah dan menjadi pemilik pemesan jika sudah melakukan pembayaran, nah pembayaran pada aplikasi online dapat berupa Bank Transfer, Kartu Kredit, E-Money (Gopay, ovo, dll), Gerai Retail (alfamart, alfamidi, dll).

Perlu diketahui dalam saat yang sama banyak orang yang ingin memesan kamar tersebut, sedangkan ketersediaan kamar pada penginapan terbatas dan harga penginapan kadang berubah-ubah. Ketika kita memesan kamar melalui aplikasi maka kamar tersebut tidak bisa dipesan oleh orang lain, namun perlu digaris bawahi ini hanya sementara, karena anda belum sah memesan kamar ini hingga melakukan pembayaran. Kemudian jika dalam batas waktu yang telah ditentukan anda tidak kunjung melakukan pembayaran via apapun maka pemesanan kamar tersebut dibatalkan secara otomatis oleh sistem dan kamar pesanan tersebut tidak akan anda temukan lagi dalam pencarian aplikasi walaupun kamar tersebut belum ada yang memesan.

Baca Juga :
Tips Mencari Lokasi Villa Dengan Google Maps
Tips Pesan Kamar Kost Keren Lewat HP Android

Maka dari itu, berikut beberapa tips yang dapat kami sampaikan:

1. Booking Kamar Sekarang Juga

Lakukanlah pemesanan sekarang juga, ketika anda mencari kamar penginapan melalui aplikasi pemesanan online dan mendapatkan harga penginapan yang sesuai kantong maka langsung lakukan pemesanan di saat itu juga, jika ditunda maka kamar itu pasti akan ludes dipesan oleh orang lain, tapi ingat untuk segera melakukan pembayaran karena jika tidak melakukan pembayaran sampai batas waktu yang ditentukan maka kamar tersebut akan hilang dari daftar pencarian.

2. Gunakan Mobile Banking agar lebih praktis

Setelah mendapatkan kamar dan melakukan pemesanan agar tidak diambil oleh orang lain tahap selanjutnya adalah melakukan pembayaran, metode pembayaran sudah dijelaskan di bagian awal, hanya saja menjadi kendala jika sedang duduk di depan meja kerja dan sedang mengerjakan banyak kerjaan, tentu keluar ruangan menjadi kendala tersendiri untuk melakukan pembayaran. Nah maka dari itu, kini ada yang namanya mobile banking aplikasi, yaitu layanan yang memungkinkan nasabah bank melakukan transaksi perbankan melalui ponsel atau smartphone, sehingga dapat melakukan transfer dari aplikasi tersebut (BRI Mobile Banking, BNI Mobile Banking, dan banyak lainnya).

3. Spam Booking

Nah Tips ketiga ini jika terjadi dikala anda benar benar terdesak, sudah melakukan booking namun belum bisa melakukan pembayaran hingga batas waktu pembayarannya habis. Sistem dalam aplikasi pemesanan akan memblacklist akun yang batal melakukan booking pembayaran kamar, sehingga jika dicari kembali untuk melakukan pemesanan sementara tidak dapat dilakukan. Hal ini dilakukan agar kamar tersebut dapat dipesan oleh orang yang ingin memesan kamar yang dapat segera membayar. Oleh karena itu untuk mengakali sistem ini anda dapat login dengan beberapa akun, semisal pemesanan sementara pertama hanya bertahan 1 jam 30 menit, maka ketika waktu telah habis, anda dapat login kembali dengan akun yang lain menggunakan email yang berbeda dan melakukan pemesanan kamar yang sama. Anda dapat melakukannya berulang kali hingga anda dapat melakukan pembayaran dan mendapatkan e-tiket sebagai pemesanan yang sah.

Credit : Muhammad Bakhtiar

One Reply to “3 Tips Booking Kamar Lewat Aplikasi Pemesanan Online”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *