Mengusir Kecoa Di Rumah atau Kost

Tutorial Mengusir Kecoa & Serangga Yang Sering Ada Di Rumah/Kost

Siapa nih yang di rumah atau kost tempat tinggalnya masih ada kecoa yang bersarang? Jengkel dan jijik ketika sedang makan eh ada iklan yang lewat, ingin ditangkap tapi lincah sekali, sudah berhasil ditangkap eh ternyata bisa terbang. Sepertinya nyaris semua anak kost pernah merasakannya ya? Tapi jangan khawatir berikut ada beberapa tips dan trik untuk mengusir kecoa gak bakal balik lagi, yuk kita bahas:

1. Bahan Dapur

Tanpa kita sadari ada banyak bahan dapur yang dapat digunakan untuk mengusir kecoa dari tempat kita tinggal, bahan bahan itu diantaranya adalah: Mentimun (Timun), Lemon, Kopi, Daun Salam.

Jika kita jabarkan, Mentimun tidak disukai kecoa karena aroma yang dikeluarkan oleh mentimun tersebut. Cara menggunakannya dapat dengan mengirisnya kecil kecil dan meletakkannya dekat sarang atau tempat yang dilewati oleh kecoa dan serangga.

Kemudian Pada Lemon yang digunakan adalah air perasan dari Lemon tersebut, dalam air perasan tersebut terdapat zat antipathogenic yang dapat mencegah pertumbuhan kuman sehingga jika dicampurkan dengan air pel untuk membersihkan lantai kecoa dan serangga bakal ogah lewat lantai yang dibersihkan tersebut, so jangan lupa jaga kebersihan ya.

Baca Juga : https://kostkeren.com/10-cara-ampuh-bersihkan-kamar-kost-jadi-keren/

Buat kamu yang merasa mahasiswa indie yang hobinya doyan ngopi tapi bermasalah dengan kecoa dan serangga, gak ada salahnya kamu bagi sedikit bubuk kopi yang kamu punya buat ngopi bareng dengan si kecoa. Nah si kecoa ini juga tidak suka bau khas kopi, hal tersebut dapat kamu manfaatkan dengan menebarkan biji kopi ataupun yang sudah menjadi bubuk pada tempat tempat yang sering dilalui oleh kecoa.


Buat yang hobi masak masak, tidak mungkin di dapurnya tidak ada dapur salam kan ya? nah daun salam ini juga tidak disukai kecoa dan serangga karena aromanya. Cara menggunakannya dengan cara meremukan dan memotong daun salam yang masih hijau dan menebarkannya di tempat yang sering dilalui oleh kecoa dan serangga.

Bagaimana memilih / mencari rumah agar terbebas dari kecoa ? kunjungi link berikut

2. Pengawet

Wah ketemu pengawet, jangan langsung dibuang! pengawet Silica Gel digunakan untuk menyerap kelembaban pada produk makanan kering, sepatu, tas, pakaian, dan lainnya. Cara menggunakan kamu dapat mencampurkan silica ini dengan gula dan kemudian menaburkannya pada tempat yang sering dilewati oleh kecoa atau pun serangga lainnya, apabila ada kecoa yang melewati dan mengenai campuran tersebut maka akan mengering dan mati. Ingat ya jauhkan dari jangkauan anak-anak karena bersifat racun.

3. Perangkap

Untuk membuat perangkap kita harus tahu terlebih dahulu apa yang disukai oleh kecoa dan serangga pengganggu. Jika sudah tahu maka kita dapat membuat jebakan dengan memancing mereka ke dalam suatu tempat, dan jika sudah masuk kemudian jllleeeeb gak bisa keluar, menunggu eksekusi dari penunggu rumah/kost. Contoh sederhananya seperti menaburi lem tikus, untuk tips unik lainnya dalam pembuatan perangkap pengusir hama atau dapat juga menggunakan petroleum jelly atau pelembab bibir dengan dicampurkan gula akan mengundang kecoa untuk datang dan menjebaknya agar tidak bisa kabur dapat cek di [link ini]

4. Racun

Jika kamu anak kost yang simpel nan santuy, kamu bisa langsung ke warung buat beli racun kecoa dan serangga, seperti halnya kapur barusan ataupun semprotan anti hama. Tinggal diletakan atau disemprotkan pada tempat tempat bermain kecoa serangga tersebut, mereka pasti auto minggat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *